Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) Tahun 2014

Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di kota Surakarta tepatnya di jalan A. Yani Tromol Pos 1, Pabelan, Kartasura, Surakarta. Dan  UMS merupakan salah satu Universitas terbesar Ke dua di kota Surakarta setelah UNS. Dan juga Universitas Swasta terbesar di daerah Surakarta.
Barang kali ada yang berminat untuk mendaftar di perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Untuk tahun ini pendaftaran sudah mulai di buka.
Untuk Syarat pendaftaran,waktu pendaftaran dan tempat pendaftaran bisa dilihat sebagai berikut :

Syarat Pendaftaran :
  1.  Calon mahasiswa terlebih dahulu melakukan pendaftaran online melalui halaman pendaftaran online di http://regpmb.ums.ac.id. Calon mahasiswa yang belum mendaftar online harus mengisi data diri secara lengkap di terminal komputer yang disediakan di Gedung Admisi UMS. Mengingat jumlah terminal di Gedung Admisi sangat terbatas, mengisi data diri di gedung Admisi akan memakan waktu. Calon disarankan untuk mengisi data online terlebih dahulu sebelum datang ke UMS.
  2.  Calon mahasiswa menyerahkan foto kopi Ijazah (Surat Tanda Kelulusan, STTB) yang telah dilegalisir dan NEM/UNAS sebanyak 1 lembar.
  3. alon yang belum memiliki STTB/NEM/UNAS dapat menyerahkan di kemudian hari setelah masuk kuliah. Penyerahan dilakukan di Biro Administrasi Akademik UMS.
  4. Calon menyerahkan Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar, 4 x 6 sebanyak 2 lembar.
  5. Calon membayar biaya pendaftaran sebesar: Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah).
  6. Calon menunjukkan kartu identitas diri asli yang tertera foto.
  7. Tambahan syarat untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum: surat keterangan sehat mental dari dokter ahli jiwa rumah sakit dan harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA.


Waktu pendaftaran
Pendaftara dapat dilakukan secara online sepanjang waktu melalui halaman web http://regpmb.ums.ac.id (sangat disarankan) atau datang ke Gedung Admisi UMS (kurang disarankan) untuk mengisi data diri pada jam-jam berikut:
Pagi : 08.00 12.00 WIB
Siang : 13.00 15.00 WIB
Tes dan registrasi dapat dilakukan pada jam-jam di atas di Gedung Admisi UMS.

Tempat pendaftaran
Calon mahasiswa yang mendaftar langsung (kurang disarankan, lebih baik secara online terlebih dahulu) dipersilakan datang ke:
Gedung Admisi Kampus I
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Jl. A. Yani Tromol Pos 1, Pabelan, Kartasura, Surakarta 

By : Informasi PTS - Informasi Seputar Perguruan Tinggi Swasta

HTML5 Semoga Informasi Bermanfaat

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar